Translate

01 Mei, 2010

Cari duit di Internet

Banyak bisnis di Internet salah satunya adalah program penayangan iklan berbayar. Kita yang melihat iklan atau membacanya selama beberapa detik dapat bayaran dari web site yang kita kunjungi. Program ini biasa dikenal dengan PTC (pay to click). Program ini meyakinkan mendapatkan uang dari pengelola program, karena kita dapat melihat perolehan kita setiap kali kita mengklik iklan. Setiap kali kita mengklik iklan, maka iklan yang kita klik tayang dilayar komputer kita, dan sebuat program penghitung mundur juga muncul sekaligus dengan penayangan tersebut. Penghitungan mundur ini muncul misalnya kita diharuskan melihat iklan selama 30 detik, maka angka 30 muncul dibagian atas iklan yang setiap detiknya berkurang satu akhirnya menjadi 0 (nol) dan berganti dengan nilai dollar yang kita peroleh dari web site yang kita langgani. Biasanya pemilik website membayar sekitar US$0.008 sampai US$0.01. Kalau kurang dari itu khawatir pelanggan mengalami ketekoran dibanding besarnya biaya online dan waktu yang dihabiskan. Kalau lebih dari pada itu dikhawtirkan adalah penipuan.

Kalau kita dibayar $0.008 dollar maka kalau di kurs rupiahkan sa’at ini Rp.9300 per Usdolar, sekitar Rp.74,4 setiap tayang 20 detik, satu menit berarti kita memperoleh sekitar Rp.222. seandainya biaya online anda Rp.5000 perjam maka setiap menitnya berarti Rp.83 berarti setiap menitnya memperoleh keuntungan sebesar Rp.139. Kurang dari 0.008 Dollar khawatir tidak tertutupi dengan biaya online. Bagaimana kalau lebih dari $0.01 dolar? Kalau lebih dari 0.01 hanya sedikit sekali dari pengelola penayang iklan yang berani mencantumkan lebih dari dari itu. Kemungkinan iklan yang di klik sedikit dan bagaimana seandainya uang kita yang sudah terkumpul banyak belum dapat kita tarik dan perusahaan tersebut keburu bangkrut atau melarikan diri? Jumlah uang yang dapat kita cairkan di Web site PTC rata-rata $50. sekitar Rp.450000, nah bagaimana seandainya sebelum kita terkumpul uang sebanyak itu dari hasil klik kita website yang kita langgani down? Tentunya kita akan mengalami kerugian, bukan? Memang tidak ada yang dapat menjamin ada kepastian kita memperoleh uang. Tetapi dengan telah berlangsung lama web site tersebut tentunya telah banyak orang memperoleh laba dengan ikut bergabung dengan program penayangan iklan berbayar tersebut. Ada pertimbangan agar tidak terjadi kerugian besar seperti yang diterang diatas, maka perlu pertimbangkan angka minimal perolehan yang dapat dicairkan. Ada website yang menawarkan minimal pencairan $10 dolar, bahkan ada yang cuma satu dolar. Makin sering kita menarik dana dari web site tersebut tentunya kemungkinan uang kita hilang yang besar menjadi kecil, bukan?

3 ulasan:

  1. Pak bos, gimana caranya daftarin blog agar bisa menghasilkan uang? Konsekuensinya apa?

    BalasPadam
  2. Cara agar blog menghasilkan uang adalah dengan mendaftar perusahaan penyang Iklan diWeb, program PPC atau sebagai penulis blog berbayar, program PPR. Resiko konsekwensinya kita akan mendapat bayaran hasil dari penayangan iklan di blog kita, atau hasil dari kerja kita mereview suatu produk. Konsekwensinya blog kita dituduh komersil, ga idealis, hanya mengejar keuntungan tanpa memikirkan kwalitas. Semua tuduhan itu tidak benar, karena jika kita memikirkan keuntungan pasti harus memikirkan kwalitasnya juga. Karena blog yang tidak berkwalitas adalah blog yang tidak menghasilkan keuntungan, karena ditinggalkan orang atau tidak dibaca orang lagi.

    BalasPadam