Translate

19 Februari, 2007

Ikhlas Kah?

Anda seorang sukarelawan dalam satu oraganisasi yang bersifat sosial? Pengurus Masjid atau Mushalla? Anggota atau simpatisan salah satu Partai Politik?

Apapun kerja sosial memerlukan yang namanya ke-ikhlas-an. Keikhlasan adalah segala sesuatu tujuan hanya untuk mendapat balasan dan keridhoan Allah SWT.

Keikhlasan kita teruji jika kita jika kita tidak pernah memastikan tujuan kita hanya untuk Allah.SWT.

Ikhlas sih... ikhlas. Tapi kalau kita berada dalam satu pengurus organisasi mengabdi beberapa tahun tanpa ada dampak perkembangan diri... Anda setelah beberapa tahun jadi pengurus suatu organisasi tetapi bila ada kesempatan Pelatihan Manajemen Organisasi, Pelatihan Kepemimpinan, Pelatihan lain-lainnya, selalu saja teman anda yang baru masuk terpilih, diangkat dan dipromosikan... akan masih ikhlas kah anda.

Orang Pasti selain ikhlas ada maksud lain dari tergabungnya di organisasi, disadari atau tidak. Apakah ingin menambah pengalaman. Ingin terpandang dalam masyarakat. Ingin nasibnya lebih baik, dan sebagainya.

Orang-orang yang benar-benar Ikhlas sayangnya selalu hanya dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak Ikhlas tapi mempunyai koneksi, Lobby, dan jaringan yang kuat.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan