Translate

26 Julai, 2009

Pameran Riau Sejuta Buku, Dengan Beberapa Cewek Cantik.


Sejuta buku, apa emang iya, bukunya sampai sejuta. Tetapi sejuta perasaanku karena begitu masuk stan pertama langsung disambut cewek cantik penjaga yang dengan ramah menyapa. Silahkan masuk pak! Ada buku Ustads Yusuf Mansyur (Bukan Makan Surang Lho), dengan buku Sedekah dengan sejuta berkah. Ada per paketnya lo pak! Katanya meyakinkan. Ada hadiah door prize nya lagi. Setiap kutatap mata cewek itu iya salalu senyum bergulum dibibir tipisnya yang indah. Aah pandai-pandai Ustadz Mansyur aja lah tuuh. Saya udah praktekkan sedekah 1 juta untuk dapat balasan sepuluh juta gak berhasil. Kilah saya. (Ssst… ndak boleh disebut-sebut nanti pahalanya mabur, astaghfirullah al’adziim). Nah sekarang beli dulu siapa tahu rezeki bapak disini. Rayunya tidak mau kalah. Yaa… nanti sajalah saya pikir-pikir dulu sambil meninggalkan stan.


Yap saya lasung bergerak menuju stan berikutnya ada buku kecil yang menarik perhatian saya, yaitu: Quantum Note-Taker, saya dekati saya ambil saya baca nama penulisnya, ha alangkah kagetnya saya, ternyata yang nulis adalah Bobby Depoters, Pengarang dan penemu Metode Quantum Learning, Wow, Surprise, saya beli satu. Setelah saya bayar dan sedikit bercanda dengan kasirnya sekedar basa-basi aja. Terus bergerak ke stan berikutnya. Cukup bagus dan banyak buku komputer yang bagus-bagus, saya beli buku karya Taufik Hidayat Langkah meraup Dolar di Internet.
Selanjutnya lama ketemu teman lama, sesama guru terus yang ngobrol lama panjang lebar dan ngalor-ngidul.

Stan berikutnya tidak bergitu menarik ada yang jual Qur’an saku, qur’an saku dengan terjemahan, ya semua Qur’an model seperti itu, saya udah punya.

Stan berikutnya ada jual buku novel per paket Rp.75.000.- mahal. Berikutnya lagi ada Ensiklopedi Islam, cukup bagus, saya coba dekati, ada apa pak, ada yang perlu dibantu sapa cewek cantik banget, dengan ramah, tetapi kulitnya hitam sawo matang. Cukup tinggi, sesuailah, bibirnya yang tipis banget, yang selalu tersenyum bila dilihat wajahnya.
“ini saya mau lihat ensiklopedinya” “Ya pak ensiklopedinya bagus pak, tersusun rapi menurut topik lengkap mulai dari A sampai Jet.” “Zet.. tukasku, sambil menatap wajahnya yang indah.” “ Iyaa.. Zet” jawabnya, malu.. sigap ia mengambil brosur, dengan semangat menunjukkan pada saya, untuk menerangkan betapa bagusnya bagian setiap halaman dari pada ensiklopedi tersebut, setiap halaman full color dan penuh gambar, grafik atau apa saja yang dapat menjelaskan setiap entri ensiklopedi tersebut.

“Ya cukup bagus berapa harganya” tanyaku
“2 juta sembilan ratus” jawabnya. “bisa …. “ “ya bisa dicicil … ansurannya jadi duaratus sembilan puluh ribu sebulan” Jawabnya. “Ya, nanti saya hubungi lagi.” “sbentar ya pak” buru-buru mengambil stiker label yang sudah ditulis namanya… “Ada no HP?” Tanya ku “Ya ni ada” Stiker label ia lepas dan ditempel di brosur yang kemudian diberikan pada saya… bagus gumamku dalam hati. Saya baca namanya yang ditulis di label, “Namanya wulan ya..” Ia tersenyum, mengangguk dan mengatakan “iya.”

Wow, ceweknya cantik, dikasi no HP lagi betapa bahagianya saya. Kemarin saya menerima email dari Ronald tentang bagaimana merayu cewek dengan telepon. Nanti saya mo baca dulu dan dengar MP3 yang di lampirkannya. Mo saya praktekkan sama wulan. Ga apa-apa kan, buat percobaan, klo dapat ya syukur ndak juga ilmunya dapat. Hehehe.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan